Cara agar windows tidak update otomatis

Baik teman-teman saya yang baik hatinya dan semoga hari ini merupakan hari yang menyenangkan bagi kalian dan kedepannya semakin menjadi pribadi yang baik. Kali ini saya akan sedikit menulis pengetahuan saya tentang komputer lagi yaitu lebih fokus kepada operasi sitemnya.

Cara agar windows tidak update otomatis

Langsung saja ketopik pembahasan kali ini yaitu tentang cara setting agar windows tidak update otomatis, cukup menarik untuk kita katahui. Pernahkan teman-teman pada saat kalian menghidupkan komputer muncul tulisan step 1 beberapa persen, dan step 2 sampai step berikutnya dan lama tidak selesai-selesai ? dan kalian bingung ataupun merasa sedikit marah karena laptop atau komputer yang anda hidupkan mulai dari tadi tapi tak juga bisa digunakan ?

Nah bagi kalian yang punya masalah seperti diatas silahkan baca terus artikel ini. Sebenarnya step-step itu tadi merupakan sebuah proses dimana windows kaloan sedang dalam proses pembaharuan/update, jadi luamayan lama prosesnya karena tergantung kecepatan internet kalian saat mendownload updatan windows tersebut. Permasalahan diatas merupakan permasalahan yang umum terjadi pada hampir semua PC/Laptop yang selalu terhubung dengan internet.

Perlu kalian ketahui saya sarankan untuk mematikan update windowsnya, karena dari pengalaman seperti pemasalahan diatas, windows yang saya pakai selalu eror dan hampir semua aplikasi yang diinstal tidak bisa dibuka atau error. Penyebabnya mungkin karena pada saat update tidak sampai selesai jadinya error,  maka dari itu saya sarankan untuk mematikan updatenya saja.

Untuk cara mengatasi permasalahan tersebut sangatlah mudah jika kalian ingin mencobanya. Silahkan kalian simak dan praktekkan sendiri cara supaya windows tidak update otomatis dibawah ini, ikuti langkah – langkah berikut :

1. Silahkan kalian buka terlebih dahulu Control Panel, caranya klik Star dan pilih control panel

Cara agar windows tidak update otomatis


2. Setelah kebuka pilihlah “System anda Security”

Cara agar windows tidak update otomatis


3. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, Selanjutkan kalian pilih “Windows Updater”

Cara agar windows tidak update otomatis


4. Setelah itu kalian klik saja “Change Setting”

Cara agar windows tidak update otomatis


5. Kemudian kalian atur seperti gambar dibawah ini, Lalu jika sudah klik OK

Cara agar windows tidak update otomatis


Setelah diklik Ok maka windows anda tidak akan lagi update otomatis karena kalian sudah mematikannya. Dan PC/Laptop kalian akan aman dari error seperti yang saya alami. Demikian ulasan singkat yang dapat saya sharing kepada teman-teman tentang cara setting agar windows tidak update otomatis, semoga bermanfaat bagi semua, dan salam sukses.

Subscribe Untuk Menerima Email Postingan Terbaru :

0 Response to "Cara agar windows tidak update otomatis"

Posting Komentar