Bagaimana Cara Membuat Aplikasi Berjalan Otomatis Saat Startup

Ok sahabat ImamMustofa.Com kali ini kita akan belajar tutorial komputer, karena hobi saya lebih sering bermain komputer ditimbang main yang lain jadi tulisan yang saya buat lebih banyak membahas tentang komputer.

Namun seiring berjalannya waktu insyaallah saya selalu update mengenai tutorial yang lainnya, jadi doakan saya juga ya teman-teman hehe, agar bisa membagikan tutorial yang lain. Ok itu saja curhatan singkat saya.

Teman-teman sekalian karena sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara menghentikan aplikasi yang terbuka otomatis. Sekarang kita fokus pada pembahasan kali ini yaitu tentang bagaimana cara membuat aplikasi berjalan otomatis saat startup.

maksudya gimana tuh mas imam?, jadi gini ketika kita menghidupkan komputer/laptop kita salah satu aplikasi atau beberapa aplikasi yang kita atur akan otomatis terbuka dengan sendirinya. kurang lebih seperti itu, untuk caranya baca penjelasan dibawah ini.


Cara Membuat Aplikasi Berjalan Otomatis Saat Startup

Di contoh ini saya menjadikan Team Viewer sebagai software yang akan terbuka otomatis ketika Windows dinyalakan. Namun kalian bisa mengaplikasikannya di software apapun dengan jumlah berapapun yang kalian inginkan.

Tetapi tentunya semakin banyak software yang kalian jalankan secara otomatis, bakal semakin besar juga resource yang dibutuhkan sesaat setelah boot up.

1. Untuk melakukannya, pertama buka folder Startup di Windows dengan cara membuka Run (Win + R)

Cara Membuat Aplikasi Berjalan Otomatis Saat Startup

2. Lalu ketikkan shell:startup, dan tekan Enter.

3. Setelah itu folder Startup akan terbuka. Paste semua shortcut software yang ingin kamu jalankan otomatis kedalamnya. Karena di contoh ini saya hanya ingin Team Viewer yang berjalan otomatis, maka saya hanya meletakkan shortcut Team Viewer di folder tersebut.

Cara Membuat Aplikasi Berjalan Otomatis Saat Startup

4. Setelah itu kamu bisa close saja folder tersebut dan

5. Terakhir coba lakukan restart. Software yang shortcutnya kamu letakkan disana bakal otomatis dijalankan setelah boot up.

Kurang lebih seperti itu teman-teman aya sendiri sudah mencobanya dan berhasil, saya mencoba di windows 7, dan semoga kalian juga berhasil.

Sekian dulu ulasan singkat kali ini terkait dengan cara membuat aplikasi berjalan otomatis saat startup pada windows, semoga tulisan ini bermanfaat bagi semua, dan terimakasih.

Subscribe Untuk Menerima Email Postingan Terbaru :

0 Response to "Bagaimana Cara Membuat Aplikasi Berjalan Otomatis Saat Startup"

Posting Komentar